Waton Njeplak Asal Penak

                  Untuk mengawali tulisan yang tak penting ini saya mau mengupas terlebih dahulu apa sih "Waton Njeplak Asal Penak" itu?. Waton njeplak asal penak adalah sebuah kalimat yang bergaya campuran jawa indonesia (dalam hal penyajianya)  dan mempunyai maksud " Pokoknya Ngomong yang Penting Senang". Memang terdengar egois tapi kenyataanya memang demikian HAHAHAHAH. Sebuah kebebasan berpendapat seseorang dalam menuliskan atau mencurahkan ide yang ada di otak mereka. 
HAHAHAAH rapenting tur wagu. (transilit dalam bahasa: HAHAHAAH Tidak Penting Tapi Jelek)

                   Oke Mas dan Mbak (#rapentingjangandibaca saya senang menuliskan "Mas dan Mbak" karena mampu mengorientasikan jenis kelamin Laki-laki dan perempuan ketimbang kata "Kakak dan Kakak") semua pasti tau donk media sosial, contohnya twitter, facebook, friendster, Y!, Youtube, Bloger dan masih banyak lainnya. Media sosial memang sangat membantu dalam kehidupan kita. Dengan adanya media sosial kita bisa mengikuti trend atau update isue yang sedang Booming atau meledak #koyogasLPG3kilonan disekitar kita. Namun semua itu kembali ke diri kita masing-masing, bagaimana kita memanfaatkan teknologi ini. 
                       Kebebasan inilah yang menjadi suatu "Silet (bukan silit) Bermata Dua" yang saya maksud adalah suatu hal kecil yang dapat merubah segalanya (kadang positif kadang negatif). Contohnya twitter, hampir setiap menit ada user yang "Ngetwit" suatu berita yang kadang penting kadang juga nggak penting (waton njeplak asal penak). Sering kita jumpai pula pengguna Fb (Facebook) sering menuliskan status-status yang...ah sudahlah. 
                      Tapi untuk teman-teman sebangsa dan setanah jawa untuk berhati-hati dalam mencurahkan ide atau apapun kecuali kotoran anda (HAHAHAHA) di media sosial. Kalau tidak hati-hati kita bisa mendapat mimpi buruk. Gara-gara menuliskan status yang menyinggung perasaan seseorang kalian dapat di keluarkan dari sekolah. Gara-gara sebuah ocehan kalian bisa mendapat permintaan permusuhan dari berbagai kalangan, dan gara-gara sebuah rekaman gambar hidup kita bisa menjadi seorang Superstar contohnya kita tau lah "SINTA DAN JOJO " yang sekarang entah ada dimana dan bagaimana kabarnya??? mungkin sedang makan sosis kali' ya...HAHAHAHAH. 
                         Intinya think before you post bijaklah dalam membuat argumen, status, tweet, opini atau apapun di media sosial. 
Oh iya sampai lupa,  jangan lupa menabung ya untuk masa depan anak kita HAHAHAHAH ....
jangan lupa dikomen ya

                

2 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.